A Thousand Words
ʟᴀʏᴏᴜᴛ ʙʏ © ᴍ ᴏ ᴄ ʜ ᴀ
The layout was made specially for me.
All links open in a new tab.

 21 april
Hai friends!
Hari ini tanggal 21 April!
Kalian pasti tau dong hari ini kita memperingati hari apa..
Yak,Bener!
Hari R.A. Kartini..
Wanita yang lahir di Jepara,Jawa tengah pada 21 april 1879 dan meninggal di Rembang,Jawa Tengah pada tanggal 17 September 1904 saat berudia 25 tahun ini adalah pelopor emansipasi/pelopor kebangkitan wanita di indonesia!
Jujur aja nih,gua salut banget ama perjuangan RA Kartini dalam menjadi pelopor kaum wanita..
Karna yg gua denger dari guru* gua dan yg gua baca dr buku* pelajaran gua plus internet (pastinya),kaum wanita pas jamannya RA Kartini ini diperlakukan ngak adil!
Sesuai adat pada waktu itu,wanita dikekang dan tidak boleh bersekolah..
Wanita dianggap hanya pantas bekerja di rumah dan di dapur saja!

Kalo denger nasib kaum wanita pada zaman RA Kartini,gua jd inget ama penggalan lagu berikut ini :

" Wanita dijajah pria sejak dulu
Dijadikan perhiasan sangkar madu .......
"


Gua jadi merinding kalo denger itu lagu..

Tapi pada zaman sekarang,orang sudah mulai menyadari pentingnya emansipasi dan kaum wanita telah diberikan kesempatan yg sama dengan kaum laki*..
ini dia buktinya :

1. Begum Khaleda Zia
Adalah Wanita pertama Bangladesh, dalam pemilihan umum tahun 1991 berhasil menang tipis atas lawan politiknya dan menjabat sebagai perdana menteri wanita pertama bangladesh pada tahun 1991 hingga oktober 2006. 

Dunia politik bagi Khaleda bukan sesuatu yang asing. Ia terjun ke dunia politik setelah suaminya dihukum mati. Khaleda termasuk wanita politikus yang memperjuangkan kepentingan politiknya.

2. Angela Merkel
Lahir pada tahun 1954 di jerman, pada tahun 1994 ia diangkat sebagai menteri lingkungan Hidup dan keamanan Reaktor nuklir, pernah menjadi Menteri Urusan Perempuan dan Pemuda pada tahun 2000 kala itu. 
Dia terpilih menjadi ketua CDU (Partai Kristen Demokratik) kemudian memenangkan voting pada tanggal 22 November 2005. Merkel resmi duduk sebagai Kanselir Perempuan Pertama Jerman, Orang pertama bekas negara Republik Demokratik Jerman yang memimpin Jerman setelah Reunifikasi Jerman. Ia juga perempuan pertama yang memimpin Jerman sejak negara tersebut menjadi seuatu negara kebangsaan modern pada tahun 1871. Menurut majalah Forbes, ia seorang yang paling berkuasa di dunia dan wanita ketiga dalam kapasitasnya sebagai ketua G.8.

3. Oriani Fallaci
Adalah seorang wartawati kaliber dunia yang lahir pada tahun 1929. hampir seluruh orang top dan kenamaaan tak terlewatkan untuk diwawancarai  olehnya. Mulai dari presiden, sutradara, Politikus, bintang film. Tidak ada tokoh dunia yang pernah berkata tidak apabila akan diwawancarai, bahkan dia tidak segan segan melakukan wawancara dua pemimpin yang sedang bertikai.
Fallaci menyatakan dirinya seorang Atheis tapi pendapatnya yang memandang orang besar tanpa melihat etnis, negara, bangsa, filosofi, dan pandangan politik. 
Sebagai seorang pahlawan yang dihormati dia dianggap sebagai simbol perlawanan terhadap penindasan Fasisme. Sayangnya Fillaaci menutup usia ke 77 setelah divonis mengidap penyakit kangker paru-paru

4. Maria Sklodowska
Dia adalah wanita pertama yang mendapatkan dua hadiah nobel pada bidang yang berbeda (bidang kedokteran, dan kimia) lahir di polandia tahun 1867 dan meninggal di usia 67 tahun karena penyakit Leukimia, selama perang dunia I, dia banyak memberikan pengobatan kepada prajurit korban perang dengan menggunakan Radioaktif. 

Perempuan luar biasa ini sepanjang hidupnya mengabdikan diri sebagai dosen, peneliti, dan ilmu pengetahuan. Pengabdian yang tak kenal lelah membuat  tak seorang pun yang mengenalnya sehingga namanya tercatat dalam sejarah.



5. Sri Mulyani
Sri Mulyani lahir di Bandar Lampung pada tanggal 26 agustus 1962 adalah seorang yang cerdas di bidang perekonomian. Sri Mulyani dianggap sangat berpengaruh karena setelah ditunjuk sebagai menteri keuangan, cadangan devisa negara indonesia semakin terus meninngkat menembus level tertingginya US$ 50 miliar. Ia dinobatkan sebagai menteri keuangan terbaik seAsia untuk tahun2006 oleh Emerging Market pada tanggal 18 september 2006. 
Disela sidang Tahuanan Bank Dunia dan IMF di singapura. ia juga dinobatkan sebagai wanita ke-23 yang palng berpengaruh didunia versi majalah Forbes. Saat ini Sri Mulyani menduduki jabatan sebagai Managing Director di Bank Dunia washingthon DC Amerika Serikat


Selain bukti* di atas,kita bisa ngambil contoh* disekitar kita..
contohnya nih,di sekolah gua..
dalam kepengurusan inti osisnya aja nih y,dari 8 orang pengurus inti 5 di antaranya it cewek..
dalam kepengurusan sekbid,ketua sekbid yg terpilih kebanyakan cewek (termasuk gua,hehehe..)
Dalam kepengurusan di kelas,juga tidak sedikit cewek yg jadi ketua kelas (contohnya gua,hihihi..)
Di kelas gua nih,dari anak* yg masuk 5 besar,SEMUANYA cewek guys! (Sekali lagi gua ikut d dalamnya,hohoho..)

dan well,pastinya masih banyak lagi yg bisa kita temukan d sekitar kita..
:D

Tapi,ternyata di zaman era kesetaraan gender sekarang ini,ada juga perilaku* yg tidak layak d lakukan kepada para wanita seperti KDRT..


yah,apapun yg terjadi..
Sebagai wanita,kita harus tetap mempertahankan harga diri dan hak kita..
HIDUP WANITA INDONESIA!
:D

Label:

"21 april" was Posted On: Sabtu, 21 April 2012 @12.14 | 0 lovely comments

« Older posts | Newer posts»

Copyrighted © TeaCakeHouse. All rights reserved. Thank you.
View with Google Chrome in a 1280 x 800 SR. Inspired by Kaith, Images from Cursor from Images from

ʟᴀʏᴏᴜᴛ ʙʏ © ᴍ ᴏ ᴄ ʜ ᴀ